Kamis, 09 Oktober 2008

dunia menggila..

Makin lama,, kok dunia yang kita tempati ini makin menggila aja ya..

Kelaparan di mana-mana..

Anak2 kcil yang nangis karena perutnya keroncongan,,

tadi siang gue nonton berita, ada bapak yang tega ngebunuh bayi kandungnya, yg baru brumur 4 bulan.. GILA!!! SADIS.. Cuma gara2 bapaknya kalut, ngdenger anaknya nangis,, dan si bapak nggak bisa beliin susu buat anaknya..

Trus,, banyak penyakit aneh muncul,, dan memakan korban..

Bencana datang silih berganti,,

Alam kayak ngamuk nggak sih,, kalo dipikir-pikir?? Belum selesai kerusakan akibat bencana di satu daerah diperbaiki, udah muncul lagi bencana di daerah lain,,

Kalo ndenger ”Bad news ’bout our lovely world..”

Gue jadi ngrasa miris..

Kok kayaknya gue belom bisa berperan apa2, ya.. buat nyelametin dunia yang gue cintai ini..?

Gue aware, gue merhatiin banyak hal yang memprihatinkan di dunia gue ini…

Tapi… ”What should I do?? What can I do?”

Siapa sih gue??punya apa gue?

Gue ngrasa malah,, hidup yang gue jalanin tuh, sempit banget .. Cuma kuliah, kuliah, main sma temen2,, main basket,, kuliah lagi.. dan slama ngjalanin hidup yang cukup simple ini aja, gue masih suka ngeluh.. duhhh… jadi malu sendiri..

Padahal… c’mon.. My!!! Di luar sana, masih banyak hal yang jauh,jauh,jauh,jauh,, lebih buruk, lebih mengerikan, lebih kompleks…

Tapi skali lagi,, stelah gue sadari,, gue nggak tahu gue bisa berbuat apa??

Oke.. contohnya gini..ambil contoh gampang.. masalah sampah..

Dari dulu, gue bakal mrasa bersalah sangat, kalo gue buang sampah sembarangan, makanya gue menghindari banget buang sampah sembarangan (kalo g nemuin tmpat sampah, gue simpen tuh sampah di tas gue,, dan sering kelupaan, jadilah tas gue kayak tempat sampah.. hehehehe)..

Tapi, kalo Cuma segelintir aja orang yg terbiasa buang sampah d tempatnya,, tetep aja banyak orang yang nggak peduli dan buang sampah semabarangan kan?

Sooo… tetep aja,, dampak buruk akibat sampah itu.. ngrusak …

Bencana tetep aja dateng kan??

Dan apakah yang nerima akibatnya, orang2 yang bersalah doang??? Ya nggaklah,, pastinya…

Org2 yang tertib dan tak bersalah pun, dapet imbasnya…

Is that fair?? Nggaklah, tapi itu kenyataan..

Trus gimana dong???

Korupsi di mana-mana, kriminalitas merajalela..

Apalagi di kota2 besar… kayaknya tempat yang paling aman itu yaa… di rumah sendiri..

Orang2 kayaknya udah nggak bisa lagi ngebedain mana hal yang baik, mana yang buruk. Mana yang hak dia, mana yang hak orang lain.. Yang haram dihalalkan, dengan berbagai dalih, buat membenarkan perbuatannya..

Kita jadi pinter banget buat nyari alesan,, buat menangin ego kita sendiri..

Karena keadaanlah yang melatih kita.. membentuk pribadi kita..

Tinggal imannya kita aja, kuat apa nggak.. kalo kuat ya selamet, kalo nggak yaaa… tau sendiri jadinya gimana.. hahahahaha…

Banyak orang yang pinter akting.. Bertingkah kayak orang baik, ngomong yang baik2, berbuat baik,, tapi dalemnya ternyata busuk.. hummm.. amit2,, mudah2an gue bukan orang kayak gitu, dan dihindari dari orang sperti itu..

Gue baru baca buku, kisah nyata,, di situ diceritain,, banyak suami/istri yang berubah 180 drajat stelah mnikah.. belangnya ketauan belakangan..

Sbelum nikah, ajaaa… tingkahnya baik bak malaikat, tapi stelah topengnya kbuka,, muncullah monster yang sembunyi di balik bulu domba (hahahaha,, iya gue tau gue salah! Harusnya emang serigala berbulu domba..)

Tadinya,, manis2 sayang2an wkt pacaran,, pas udah nikah,, amit2.. jd suka mukul, suka marah2 sambil ngeluarin kata2 kasar,, suka menghina, bahkan banyak bapak yang tega menelantarkan keluarganya..

HHHaaahhh… gue jadi takut buat nikah.. takut salah milih suami, takut kalo ntar tiba2 suami gue berubah stelah nikah,, kalo tnyata gue nikah sma psikopat gimana? Kalo ntar gue jadi korban kekerasan dalam rumah tangga gimana?

Kalo pacaran trus nggak cocok kan, bisa putus..

Tapi kalo udah nikah??? Masa mau cerai?? Aduuuhhhh.. jangan sampe… jangan sampe..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda