Kamis, 09 Oktober 2008

dokter tanpa batas.. mauuu

Mimpi………………………………………………………………………

Gue tuh termasuk orang yang sering hidup dengan mimpi..

Nggak!!! Gue nggak autis… enak aja!!!!

Cuma,, gue suka aja,, kalo ngejalanin hidup ini, dengan sesuatu yang harus gue capai, yang harus gue raih.. ya mimpi gue itu,,,

Coba dehh,, lebih semangat kan rasanya,, kalo misalnya kita lagi lari, dan bisa ngeliat garis finish,, yang harus kita capai,,

kalo garis finishnya nggak kliatan, yaaa.. bete aja rasanya, kayak ga bakalan nyampe2..

gitu juga dalam menjalani hidup…

kalo tujuan hidup jelas,,, lebih semangat aja kan rasanya…

Makanya gue ga mau jadi orang yang hidup tanpa tujuan… ga mau jadi orang yang kalo ditanya,, ’nantinya mau jadi apa?’ dan gue jawab ’masih belom tau,, masih bingung, belum kepikiran..’.. aduhhh,,,!! Bakalan luntang-lantung aja ga sihh,, ngejalanin hidup yang tanpa tujuan kayak gitu?

Dari kecil, cita2 gue emang sering banget berubah.. tapi seinget gue, cita2 gue nggak pernah melenceng dari 2 hal.. arsitek dan.. dokter..

hahaha.. jd keinget, pernah sihh, waktu lg stres2nya persiapan SPMB,, wkt gue lg pusing,, kok passing grade gue ga naik2,, gue ngbaca brosur akademi keperawatan,, dan mikir,, apa gue jadi suster aja ya?? Mau jadi dokter kok kayaknya nggak sanggup.. hehehe..

Knapa gue ngrancang mimpi gue,, buat jadi dokter??

Coz.. I really2 love my wonderful world…

Dan,, gue pengen berbuat sesuatu… buat dunia yang kucintai ini..

Dengan jadi dokter, gue bisa ngebuat hidup gue berguna buat banyak orang..

Emang sihh,, buat ngeraih mimpi ini,, nggak gampang…

Perjuangannya mesti ekstra keras,, mesti tahan banting,, nggak boleh nyerah di tengah jalan, nggak boleh kalah sama keadaan,, nggak boleh capek..

Seseram itukah? Kayaknya emang iya..

Mulai dari persaingan masuk FK yang gila2an,,

Pas ngjalaninya juga… aduh,, berat..

Nggak bisa lengah,, kalo lo nggak fokus dikit, lo bakalan jatuh.. lo bakalan mesti lari ngejar ketinggalan lo itu,, dan kalo nafas lo abis dan lo nggak bisa ngejar,, lo bakalan tersingkir,, dan mimpi lo kandas, rencana dan target yang udah lo susun jadi berantakan..

Gue pernah sedikit terbuai dan nyantai,, apa hasilnya?? Nilai2 gue turun,, target yang udah gue susun ga bisa gue penuhin,, karena usaha gue nggak maksimal waktu itu… dan gue nggak mau kayak gitu lagi…

Belum lagi nanti waktu co-ass..

Dari cerita kakak2 kos gue yang udah co-ass,, dan merhatiin ritme harian mereka yang ’nggak normal’,,

Aduhhh,,, itu masa2 perjuangan banget..

Tidur kurang banget,, mesti jaga semaleman penuh,, disuruh-suruh,, dibentak2 residen,, dan bahkan kalo nggak gigih buat nyari ilmu pas masa2 co-ass,, lo bakalan dapet dikacungin doang,, dan nggak dapet ilmu apa-apa… katanya kakak2 kos gue sih..

Hhmmmm… berat…

Tapi mengasyikkan kalo menurut gue!!!!!

Banyak tantangannya…

Trus stelah jadi dokter gue mau apa??

Mimpi gue sihhh…

Ya… pastinya,, nikah lahhh,,, dapet suami yang baikk,,yang bertanggung jawab,, yang cinta sama gue dan gue cintai,, yang cocok dan bisa melengkapi kekurangan2 gue,, dan bisa jadi ayah yang TOP BGT SKL TAK ADA TANDINGANNYA buat anak2 gue nantinya… huhuhuhuhu…. indahnya… dan nggak berubah jadi monster stlah nikah,, aminnn..

Pokoknya membangun keluarga lahh..

Trus??

Sekolah lagi….. ambil spesialis… sekarang sih mikirnya pengen jadi dokter anak…

Then??

Pengen ngebangun rumah sakit sendiri…

Seru juga ya kalo ngbangun rumah sakit bareng tmen2 sendiri… hhmmm,,,

Terus.. terus????

Buat rumah sakit buat orang2 nggak mampu,, kalo bisa gratis… tisss…

Trus biaya operasionalnya dari mana?? Ya dari rumah sakit gue yang lain… subsidi silang..

BISA GA YA??? Harrrruuuusssssss bisssssssssssaaaaaaaaaa….

Pernah gue mikir suatu keinginan yang… terbilang agak gila…

Pengen jadi ’dokter tanpa batas’..

Pernah denger dokter tanpa batas??

Itu,, dokter2 yang total mengabdikan diri,, buat kemanusiaan…

Mereka siap dikirim ke berbagai tempat yang ’tak terjangkau tenaga kesehatan’..

Kayak negara2 ’dunia ketiga’..

Afrika misalnya… bahkan sampai ke pedalamannya..

Dan tentunya… nggak dibayar…

Berat banget sihhh,, sepertinya…

Medannya aja udah berat banget,,,

Belum lagi penyakit yang ditemuin di sana,, bakalan ajaib,,

Apalagi harus bisa bekerja dengan peralatan yang minim,, jauh dari teknologi,, bahkan pasti obat2an juga terbatas… kuantitas,, kualitas,, dan variasinya…

GIIillllllaaaaaaa….. butuh mental baja…

Belum lagi kndala bahasa… waaahhhh,,, anamnesisnya aja mesti banyak memutar otakk,, dan mungkin akhirnya pasrah dengan nebak2 aja… kira2 maksudnya gimana,, dengan menerjemahkan bahasa isyarat…

Trus,, gimana kalo apes,, trus ga sengaja jadi santapannya suku kanibal di sana? (hhahahaha,, kalo yang ini berlebihan.. tapi bukan mustahil kan?)

Truss,,, kalo gue didukunin,, biar jatuh cinta dan akhirnya jadi selir keseratusnya kepala suku di sana,, adddduuuuuhhhhhh….. gaaaaa maaaaaauuuuuuuu!!!!!!!!

Kayaknya banyak nggak enaknya daripada enaknya….

Tapi kok, ada rasa pengen ajaaaaa….

Pengabdian pada sesama… Ibadah…. Amal……….

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda